Jumat, 22 April 2011

EARTH DAY 2011


HALLO SEMUA....
Hari bumi merupakan hari yang diadakan supaya orang meningkatkan kesadarannya untuk menjaga BUMI ini. BUMI adalah tempat tinggal kita,maka pantaslah kita untuk terus menjaganya.Dan mari kita berikan perhatian kepada BUMI supaya bumi bisa berikat lebih banyak mamfaat lagi buat kita.
Mari kita berfikir apa yang telah BUMI berikan pada kita dan apa balasan untuknya dari kita....???
pada hari ini buatlah BUMI tersenyum walaupun sedikit...^_^

Bumi saat ini semakin buruk keadaanya.Banyak hutan yang rusak,sumber air yang tercemar,dll, Tapi ada beberapa hal berguna untuk BUMI yang dapat kita lakukan:

1.GANTI LAMPU
Ganti lampu kita di rumah dengan lampu TL,itu akan menghemat pengeluaran 150 pound gas karbon dioksida per tahun

2. KURANGI BERKENDARA MOTOR
Kurangi berkendara motor,mari kita budayakan berjalan kaki, bersepeda, atau menggunakan kendaraan umum lebih sering.Kita akan menghemat pengeluaran i pound gas karbon dioksida untuk setiap satu mil berkendara.

3. KURANGI SAMPAH
Hindari penggunaan produk yang menghasilkan sampah.Kita akan menghemat pengeluaran gas karbon dioksidasebanyak 1200 pound ,Hanya dengan mengurangi sampah kita 10%

4. MENGHEMAT LISTRIK
Matikan semua perangkat elektronik ketika tidak dipakai.dengan begitu kita menghemat pengeluaran gas karbon dioksida sebanyak ribuan pound setiap tahunnya.

5. PENGHIJAUAN
Hijaukan semua area lingkungan sekitar kita.dengan melakukan penanaman pohon.Sebuah pohon akan menghirup 1 ton gas karbon dioksida selama hidupnya.

SEMOGA KITA BISA BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BUMI KITA

Tidak ada komentar: