Rabu, 26 September 2012

Tanah dan Property Dijual di Kabupaten Jember

Anda Mau Jual atau Beli Property di Jember tanah Kosong, Sawah, Kebun, Pergudangan, Pabrik,Rumah Huni, Rumah Mewah, real estat, dan Ruko di Kabupaten Jember silahkan anda hubungi : AGUS F1 0331-7191999 PIN BB : 2175C4A6

Senin, 28 Mei 2012

4 Cara Menyenangkan Cegah Kanker Prostat

Ghiboo.com - Kanker prostat menjadi ancaman bagi kaum pria. Pertumbuhan kanker prostat seringkali sangat lambat, bahkan bisa tidak menunjukkan gejala selama bertahun-tahun. Padahal penanganan kanker prostat sangat kompleks. Sehingga daripada mengobati lebih baik kita mencegahnya. Askmen (25/4) membocorkan empat cara menyenangkan untuk mencegah perkembangan kanker prostat. Masturbasi Meskipun orang yang sering masturbasi sering dicap aneh, namun ternyata beberapa penelitian menunjukkan masturbasi bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah kanker prostat. Menurut penelitian di tahun 2004 dalam Journal of American Medical Association, untuk mendapatkan manfaat perlindungan terhadap kanker prostat, maka ejakulasi sebanyak 12 kali per bulan (masturbasi atau berhubungan seks) itu perlu. Apalagi setiap peningkatan tiga kali ejakulasi per minggu berkaitan dengan penurunan 15 persen kanker prostat. Lantas bagaimana mungkin ejakulasi melindungi pria dari risiko kanker prostat? Sebuah teori menjelaskan bahwa hal ini memungkin penis untuk membersihkan diri karsinogen (racun). Dengan kata lain, mastrubasi dapat membersihkan penis Anda. Olahraga Bukan rahasia lagi jika olahraga merupakan salah satu cara pencegahan paling ampuh dari penyakit. Karena sebagai manusia, kita dituntut untuk selalu menjadi aktif. Olahraga meningkatkan sirkulasi, sistem kekebalan tubuh dan menaikkan tingkat energi. Anda bisa ikut latihan aerobik, bersepeda gunung, jogging, atau bahkan menari. Sarapan sereal Jika Anda mencari cara yang mengenyangkan untuk mencegah kanker prostat, pilihlah serial alami yang tinggi rami dan cobalah mengganti susu sapi dengan susu kedelai. Rami dan susu kedelai mengandung bahan aktif yang melawan kanker prostat. Makan saus marinara Saus marinara merupakan saus khas Italia yang terbuat dari tomat. Tomat merupakan sumber lycopene, sebuah antioksidan yang kuat yang dapat mengurangi perkembangan kanker prostat pada kaum pria. Sebenarnya, tomat hanyalah salah satu dari beberapa makanan anti kanker prostat. Mengonsumsi makanan ini dengan kombinasi kreatif seperti saus marinara hanyalah satu dari empat cara menyenangkan untuk mencegah kanker prostat.

Rabu, 25 Januari 2012

BADAI MATAHARI
Badai Matahari = Flare dan CME Masih menurut ahli lain dari LAPAN, bahwa badai Matahari akan terjadi ketika adanya flare dan Corona Mass Ejection (CME). Apa itu Flare..? Flare adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dahsyatnya menyamai 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Padahal bom atom yang dijatuhkan Paul Tibbets, pilot pesawat Amerika Serikat (AS), B-29 Enola Gay, Agustus 1945, telah merenggut sekitar 80.000 jiwa manusia. Berarti kalau dikalikan 66 juta lagi, wouw…! Sedang CME adalah sejenis ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel2 berkecepatan tinggi yakni sekitar 400 km/detik. wouw… Gangguan cuaca Matahari ini dapat mempengaruhi kondisi muatan antariksa hingga mempengaruhi magnet Bumi, selanjutnya berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global positioning system (GPS), dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi (HF), serta dapat membahayakan kesehatan atau kehidupan manusia, misal karena magnet Bumi terganggu, maka alat pacu jantung juga akan terganggu. dikutip dari : http://pakarfisika.wordpress.com/2008/12/05/isu-kiamat-2012-ternyata-badai-matahari/

Senin, 14 November 2011

RESEP AWET MUDA
TRIBUNNEWS.COM - Berbagai cara dilakukan orang agar terlihat lebih awet muda dari usia sebenarnya. Hal yang paling sering adalah dengan memakai produk kosmetik atau mengonsumsi suplemen tertentu. Padahal cara sederhana seperti tersenyum, sudah bisa membuat seseorang terlihat lebih muda. Peneliti asal Jerman melakukan sebuah percobaan terhadap beberapa orang untuk menebak usia orang lain dengan melihat beberapa foto wajah dari 171 orang muda, setengah baya, dan lebih tua. Pada beberapa foto, menampilkan wajah yang tersenyum. Di sisi lain, diperlihatkan juga foto dengan ekspresi wajah marah, takut, jijik, atau sedih. Dalam studi yang dimuat dalam Journal Cognition & Emotion itu, peneliti menunjukkan bahwa ekspresi wajah memiliki pengaruh besar pada berapa orang dengan usia lebih tua. Tersenyum ternyata membuat penampilan seeorang menjadi lebih muda. Bahkan, kebanyakan orang cenderung meremehkan usia seseorang ketika melihat foto mereka yang sedang tersenyum. Peneliti memberikan beberapa alasan terkait efek tersenyum terhadap usia. Pertama, akan sulit untuk mengatakan apakah kerutan yang terlihat di wajah ketika tersenyum bersifat sementara atau permanen. Kedua, dengan tersenyum seseorang akan terlihat lebih menarik dan memberikan efek positif layaknya anak muda. Sehingga orang lain akan menilai mereka lebih muda dari usia yang sebenarnya.

Selasa, 01 November 2011

Jember Shopping Festival 2011 / JSF

Jember, Mulai tanggal 1 November - 30 November 2011 terjadi discount besar-besaran dalam program Jember Shopping Festival.Dapatkan Discount dan Penawaran special di toko-toko bertanda JSF /Jember Shopping Festival. Salah Satu peserta adalah PUSAT PRINTING di JL.Ahmad Yani 45b Jember tlp.0331-424289. menyambut JSF dan Menumbuhkan Wisata Kuliner di Kota Jember, dapatkan discount menarik dan gratis buku menu buat Pengusaha Kuliner yang berada di wilayah kerja Radar Jember. SPANDUK Harga Normal Rp.17.500/m Dengan Program JSF SPANDUK Harga JSF Rp.15.000/m Cepat datang dan buktikan...... AYO DATANG KE KOTA JEMBER...... Kami Menyediakan Titik Billboard / Reklame di beberapa kota di Jawa Timur : - Pasuruan – Probolinngo – Lumajang - Jember – Banyuwangi – Bondowoso – Situbondo DAPATKAN TITIK BILLBOARD / REKLAME TERBAIK DI KOTA JEMBER HANYA DI F1 ADVERTISING. CP : AGUS F1 081 130 10 18 PIN BB : 2175C4A6

Kamis, 08 September 2011

SEWA BILLBOARD REKLAME DI JEMBER

DAPATKAN TITIK BILLBOARD STRATEGIS DI KOTA JEMBER HANYA DI :
www.f1adv.com


BILLBOARD PEREMPATAN MANGLI JEMBER



BILLBOARD 4m X 8m ( 2 muka ) JL.BRAWIJAYA MANGLI JEMBER





BILLBOARD 4m X 8m ( 2 muka ) JEMBATAN SEMANGGI JEMBER

Senin, 29 Agustus 2011

Mohon Maaf Lahir dan Bhatin


Sebelas bulan kita kejar dunia,kita umbar napsu angkara.Sebulan penuh kita gelar puasa,kita bakar segala dosa.Sebelas bulan kita sebar dengki dan prasangka,Sebulan penuh kita tebar kasih sayang sesama.Dua belas bulan kita berinteraksi penuh salah dan khilaf,Di hari suci nan fitri ini, kita cuci hati, kita buka pintu maaf.
PUSATPRINTING.BLOGSPOT.COM
Mengucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin

Senin, 15 Agustus 2011

8 Kunci Meraih Kesuksesan


1 ǨẾƳΑKIƝΑƝ ÐIRI˚°•(*)
Ǩếγαkïπαπ ϑiri αϑαlαh
Ǩekuatαπ Ƥeπϑobrαk ƴğ Luαr ϐiαsαÐgn Ǩeγαkïπαπ Ðiri ƴğ Kuat, Qtα ϐisα Meπciptαkαπ Ƥrestαsi..Apα ƴğ Tiϑαk Mungkin ϐisα Menjădi Mungkin.

2 ϐERΑƝI ˚°•.(*)
Hiϑųp iπi Ƭiada ƴğ Ƥαsti
Tetαƥi Qtα hαrus ϐếrαπi Memastikαπ ϑαπ Memperjuαπg kαπ sếgαlα Hαl ƴğ Ƥαπtαs tųk Qtα Ŕαih.(y)

--► ϐerαπi Mếπeπtukαπ Ƭarget.
--► ϐerαπi tųk Mếlαπgǩαh.
--► ϐerαπi ϐếrjuαπg.

3 ÐISIPLIƝ
Jikα Qtα iπğiπ Śųkses,
Ƭegakkαπlαh ÐISIPLIN ÐIRI Jαπgαπ Ƭunduk/Ǩαlαh pαϑα Rasa Mαlαs, Mαπjα, ϐõsαπ!!

4 ǨÕMIƬMEƝ
Βαği orαπğ ƴğ Mếmiliki ǨÕMIƬMEN ϑάπ Integritαs Ƭinggi, Mếrekα Ƭidak Pếrπαh merasa Ƭakut, Ragu, αtαu ϐimbang ϑαlαm Mếlαksαπαkαπ Ƭugas ϑάπ Ƭanggung Jαώαϐ ƴğ ϑiϐebankαπ kếpαϑα mếrekα.

5 ŲLEƬ/ƬΑƝGGUH
Ulet/Ƭαngguh ϐųkαπlαh sekedar Sαϐαr, Pasif, Apatis, Pasrah, ϑάπ Mampu ϐertahan! Tetαƥi ULET/Ƭαπgguh αϑαlαh Ƭekad ƴğ Mếπgαπdung Sikαp Antusiαs, Ƭegαr, Ƥroαktiƒ, ϑάπ Gigih (Ƥαπtαπg Mếπƴerah).

6 SAϐAR
Jikα iπğiπ Śųksếs, SAϐAR αϑlαh Sγαrαt Ƭerpeπtiπğ ƴğ Hαruś Qtα Miliki

--►ϐếr-SAϐAR-lαh dlm Mếnghadapi orαπğ ƴğ Mmusuhi, Meremehkαπ, Menghina ϑάπ Menjαtuhkαπ Qtα.:)
--►ϐếr-SAϐAR-lαh dlm Mhαϑαpi setiαƥ Hαlαπgαπ ϑάπ Mαśαlαh.
--►Iπğαtlαh..,ϐhω ǩϐerhαsilαπ Muncul/Αϑα krπ kMαmpuαπ Qtα dlm Mengαtαsȋ Mαśαlαh.(y)
--► Ǩếsulitαπ, Hαlαπğαπ, Ƭekαπαπ, Ǩếgαgαlαπ αϑαlαh SUPLEMEN ŦOOÐ ϐαği Orαπğ"̮ ŚŲCCẾŚ.O:)

7)) ƬEGAR
Sếganas αpαpun ϐαϑαi di Ǩehiϑųpαπ iπi Takkαπ Pếrπαh Mαmpu Mếnghαπcurkαπ Insαn ƴğ Mếmiliki ǨEƬEGARAN, Ǩeƴαkiπαπ, Ǩeikhlαsαπ, Αkhlαq ϑάπ Ɲiαt ϐαik.(*)

8) SƳUKUR
Jikα sếtiap Hαri Qtα MEƝSƳUKURI ϑğπ Ƭulus Αpα ƴğ Ƭelαh Qtα Miliki.., Ɲiscαƴα sepαnjαng Waktu Qtα ϐisα
Mếnikmαti Hiϑųp iπi ϑğπ ϐαhαğiα.


Sabtu, 06 Agustus 2011

Tips Wawancara untuk Lolos Melamar Pekerjaan




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam proses seleksi melamar pekerjaan, wawancara sering kali dianggap mudah. Namun dalam sesi wawancara beberapa orang gagal mendapatkan pekerjaan yang didambakannya. Untuk itu sesi wawancara harus dipersiapkan dengan sunguh-sungguh.

Berikut tips rahasia sukses wawancara saat melamar pekerjaan;

1. Berapa gaji yang Anda minta?
Jawab: Sebutkan gaji yang besarnya realistis. Lihat mata pewawancara, sebutkan jumlah, dan berhentilah bicara. Jangan bohong tentang gaji yang Anda terima di kantor sebelumnya, bila Anda sudah bekerja. Bila Anda merasa bahwa gaji Anda di kantor yang sekarang terlalu kecil, berikan penjelasan.

2. Apa kelebihan utama Anda?
Jawab: Pilih potensi Anda yang relevan dengan bidang pekerjaan yang Anda lamar. Hindari respons yang generik seperti pengakuan bahwa Anda pekerja keras. Lebih baik, berikan respons berupa, “Saya selalu diperbudak daftar pekerjaan yang saya buat sendiri. Sebab, saya tidak mau pulang sebelum pekerjaan di kantor beres semua.”

3. Apa kekurangan Anda yang paling jelas?
Jawab: Jangan bilang Anda seorang perfeksionis (menunjukkan bahwa Anda sombong). Lebih baik, jujur saja dan sebutkan kelemahan yang kongkret. Misalnya, Anda lemah menghitung di luar kepala, dan karenanya Anda mengatasinya dengan membawa kalkulator. Tapi, kemudian, susul dengan kelebihan Anda.

4. Di mana Anda melihat diri Anda lima tahun lagi?
Jawab: Gambarkan posisi yang realistis. Kira-kira dua-tiga posisi di atas posisi yang Anda lamar sekarang. Jangan sertakan cita-cita yang tak ada hubungannya dengan lamaran pekerjaan Anda, misalnya, ingin jadi bintang sinetron atau jadi novelis. Sebab, Anda akan tampak tidak fokus.

5. Mengapa Anda ingin meninggalkan kantor yang lama?
Jawab: Jangan sampai mengemukakan hal yang negatif. Kalau kenyataannya begitu, ucapkan dalam kalimat ‘positif’, misalnya bahwa Anda tidak melihat ada ‘ruang’ di mana Anda bisa berkembang. Lalu, jelaskan mengapa Anda menganggap bahwa pekerjaan di kantor baru ini memberi kesempatan yang lebih baik.

6. Adakah contoh kegagalan Anda?
Jawab: Ungkapkan kegagalan yang pernah Anda alami, tapi yang sudah terpenuhi solusinya. Supaya, pewawancara tahu bahwa Anda punya usaha untuk mengatasi masalah

7. Apakah Anda punya pertanyaan?
Jawab: Berikan paling sedikit dua pertanyaan yang terfokus pada kantor baru ini. Misalnya, Anda bertanya apakah kantor ini sudah punya website. Atau, bisa juga Anda mempertanyakan kehadiran CEO yang Anda tahu baru saja diangkat – apakah membuat kinerja perusahaan semakin baik, dan semacamnya. Jangan bertanya tentang kepentingan Anda sendiri, misalnya, apakah karir Anda akan berkembang di sana.
Apa yang menjadikan seseorang selalu sukses untuk menggapai impiannya? Tampil beda dan memiliki keunggulan komperatif mungkin salah satu yang menjadikan Anda selalu berada di dalam posisi terdepan!
Termasuk dalam meraih karier dan mengungguli orang lain dalam mencari pekerjaan yang sesuai. Ada beberapa trik atau strategi yang perlu disiapkan agar Anda sukses dalam melewati tahapan untuk mengejar karier yang diidam-idamkan.
Modal nekat saja, pasti tak cukup.. Di sini juga anda bisa menemukan beberapa lowongan kerja yang mungkin tak ada salahnya jika anda mencobanya. (tslb)

Minggu, 31 Juli 2011

Rabu, 22 Juni 2011

DIJUAL CEPAT BORDIR KOMPUTER SECOND / BEKAS




DIJUAL CEPAT MESIN BORDIR KOMPUTER BEKAS ATAU SECOND PRODUKSI 2009.
MERK SWF.Serie : SWF/E-WD906-55 Made In Korea Selatan.6 KEPALA DAN 9 WARNA.
Spare Part Ready Stok.
Kecepatan sampai 1000.rpm. Dalam sehari bisa membuat RATUSAN LOGO.
BORDIR KOMPUTER SECOND MURAH Rp.185.000.000 new Rp.275.000.000
TERTARIK DENGAN BORDIR KOMPUTER SECOND/BEKAS :

FOTO DETAIL MESIN
SILAHKAN KLIK 2 X:


HUBUNGI :
AGUS F1.
0331-7773500
081 80 345 7 345
Pin BB : 2175C4A6

YM : f_one_jbr
email ; dinastybordir@yahoo.com

Minggu, 12 Juni 2011

Sejumlah Manfaat dan Aplikasi Madu Bagi Kecantikan


Madu tak hanya lezat disantap. Cairan manis yang dihasilkan lebah ini juga memiliki sejuta manfaat bagi kecantikan.



Sejak zaman Mesir kuno, Ratu Cleopatra telah menggunakan campuran susu putih dan madu dalam air mandinya. Sedangkan Ratu Anne dari Inggris menggunakan campuran madu dan minyak untuk membuat rambutnya lebih indah.

Menurut para peneliti yang dikutip dari Carefair, madu memiliki sejumlah nutrisi, vitamin dan mineral yang penting bagi kulit termasuk kulit kepala. Madu juga dapat dijadikan pelembap alami. Selain itu, madu memiliki kandungan yang sangat berguna, terutama bagi kulit sensitif, untuk melawan iritasi.

Ketimbang mencoba-coba berbagai perawatan kulit yang mengandung bahan kimia, lebih baik Anda gunakan madu untuk campuran masker alami tubuh dan wajah Anda.

Yang paling menarik, kandungan madu bisa membuat kita berhemat ratusan ribu rupiah untuk perawatan kulit menahan penuaan. Karena madu mengandung antioksidan alami yang melindungi kulit dari berbagai gangguan.

Campuran madu dan susu dapat Anda jadikan sebagai masker alami. Kalau ingin kulit tubuh lembut dan halus, cobalah campurkan 2-3 sendok makan madu ke dalam air rendaman Anda. Lalu bilas badan hingga bersih dengan air biasa. Rasakan manfaatnya.

Selamat mencoba.

Jumat, 03 Juni 2011

WHO Peringatkan Wabah E-Coli Ancaman Baru Kesehatan






TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS - Para ahli mempelajari bakteri yang telah menyebabkan 18 kematian di Eropa. Para ahli yang bernaung di lembaga kesehatan dunia mengatakan bakteri E. Coli belum pernah melihat wabah seperti ini sebelumnya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengatakan bahwa bakteri E-coli telah memakan korban kematian 18 orang di seluruh Eropa utara.

"Hal ini tidak pernah terlihat sebelumnya" ungkap para ahli, dikutip dari Al-Jazeera, Kamis (2/6/2011).

Tes awal menunjukkan bakteri ini berbentuk mutan dari dua jenis E-coli, yang memiliki gen agresif. Mungkin hasil awal ini bisa menjelaskan mengapa wabah tersebut telah begitu mematikan.

"Ini adalah bakteri E.Coli unik yang belum pernah diisolasi dari pasien sebelumnya," kata Hilde Kruse, seorang pakar ahli pangan WHO, kepada kantor berita AP.

Kruse mengatakan bakteri ini memiliki berbagai karakteristik, itu membuatnya lebih ganas dan racunnya menghasilkan ratusan strain E-coli yang masuk dalam usus.

Para ilmuwan Cina di Beijing dari Genomics Institute, yang telah meneliti bakteri, juga mengatakan itu membawa gen yang membuatnya resisten terhadap beberapa kelas antibiotik.

"Ini adalah E-coli strain baru bakteri yang sangat menular dan beracun," kata para peneliti negeri Tirai Bambu.

Buntut kian banyaknya korban, pemerintah Rusia mengeluarkan kebijakan akan melarang impor sayuran dari negara-negara Uni Eropa.

Frederic Vincent, juru bicara Konsumen Kebijakan Kesehatan dan Komisaris Uni Eropa mengatakan Komisi Eropa akan menulis surat kepada Badan Pengawas Konsumen Rusia untuk menuntut klarifikasi lebih lanjut dari larangan tersebut.

Uni Emirat Arab juga mengeluarkan larangan sementara ekspor mentimun dari Spanyol, Jerman, Denmark dan Belanda.

Tercatat bakteri E.Coli telah memakan korban sakit lebih dari 1.500 orang di Eropa utara, termasuk 470 orang yang telah berdampak pafa komplikasi gagal ginjal langka.

Jumlah korban tewas akibat wabah juga mencapai 18 orang, Kamis (2/6/2011). Di Jerman sendiri dilaporkan korban meninggal dunia bertambah satu orang lagi Rabu malam.

Health Protection Agency menyebutkan tujuh orang Inggris yang baru saja bepergian ke Jerman telah terinfeksi dengan bakteri ini. Tiga dari mereka yang terinfeksi adalah warga Inggris yang baru saja bepergian ke Jerman dan empat orang warga Jerman.

Untuk menghindari terjangkitnya wabah baru ini, dari bawaan makanan, WHO merekomendasikan orang mencuci tangan mereka sebelum makan atau memasak makanan.

Kemudian diminta juga memisahkan daging mentah dan matang dari makanan lain; benar-benar memasak makanan; dan mencuci buah-buahan dan sayuran, terutama jika dimakan mentah.

Inggris Health Protection Agency juga mendesak orang-orang bepergian ke Jerman untuk menghindari makan tomat mentah, mentimun dan salad berdaun termasuk selada.

Sabtu, 28 Mei 2011

Kode HTML untuk Status On/Off Yahoo Messenger di Friendster/Blog

Emang internet bikin candu…

Ne cara tuk masukin status on/off YM kedalam friendster/blog
Hubungi saya by YM : NTAR SAYA KIRIM KODE HTML untuk Status On/Off Yahoo Messenger di Friendster/Blog. OK......
Ganti tulisan yang pake MIRING-MIRING ama id yahoo loe…
Kode angka t=1 adalah variasi gambar,loe bisa ganti mulai dari angka 0 sampai 16.

contoh nya neh..!!!




Contekan pilihan gambar-gambar nya..!!!

t=1

t=2

t=3

t=4

t=5

t=6

t=7

t=8

t=9

t=10

t=11

t=12

t=13

t=14

t=15

t=16

COPAS AJA BRO.......

Rabu, 25 Mei 2011

Kartu Nama Full Colour Rp.25.500/box, Langsung Jadi



Kartu nama adalah suatu elemen penting bagi pelaku bisnis. Bisnis bisa terjadi dimana saja dan untuk menjalin hubungan bisnis diperlukan setidaknya tukar kartu nama. Sama seperti blogger yang tukeran link untuk menjaga hubungan dan makin dikenal sama orang lain. Kartu nama bisnis juga berfungsi sebagai media untuk memperkenalkan perusahaan atau bisnis kita pada orang lain.

Dengan desain kartu nama yang menarik, pasti akan membuat orang lain makin tertarik untuk mengenal dan mengetahui jenis usaha tersebut. Banyak yang sudah membuktikan bahwa dengan menyebar kartu nama yang unik, akan semakin banyak orang yang akan menghubungi untuk mencari tahu produk/jasa yang kita tawarkan.
Berikut beberapa contoh kartu nama :








Apapun jenis kertas yang anda pesan dan dengan desain dan bentuk bagaimanapun harga 1 box kartu nama hanya : Rp.25.500 PUSAT PRINTING : JL.Ahmad Yani 45b Jember (0331) 424289
CUKUP MURAH BUKAN......

Rabu, 18 Mei 2011

Marketing Mix....Baca dan Laksanakan.....!!!


SALAM ACTION
Posting Saya kali ini mengenai marketing mix atau bauran pemasaran. Bauran pemasaran merupakan salah satu bagian dari konsep pemasaran modern, tetapi harus di ingat bahwa pemasaran bukanlah marketing mix.
Menurut Kotler (2005:17) menyatakan bahwa “Bauran Pemasaran (Marketing Mix) adalah seperangkat alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk terus-menerus mencapai tujuan pemasarannya di pasar sasaran”. Berdasarkan definisi tersebut diatas bahwa bauran pemasaran adalah kombinasi beberapa elemen bauran pemasaran untuk memperoleh pasar, pangsa pasar yang lebih besar, posisi bersaing yang kuat dan citra positif pada pelanggan sehingga dapat kita artikan bahwa tujuan pemasaran adalah untuk meningkatkan jumlah pelanggan, meningkatkan hasil penjualan, serta dapat memberikan keuntungan untuk perusahaan dan stakeholdernya.

Konsep marketing mix yang pertama kali dikenalkan oleh Jerome McCarthy mempunyai empat variabel yang biasa dikenal dengan 4P yaitu product, price, promotion, dan place. Berkat Jerome McCarthy lah konsep 4P kemudian dikenal luas oleh masyarakat dan sering menjadi rujukan jika membahas tentang pemasaran. Untuk lebih jelasnya, mengenai strategi bauran pemasaran ini dapat dilihat pada gambar di bawah ini :


Gambar diatas menunjukkan perusahaan yang mempersiapkan bauran tawaran yang terdiri dari produk, jasa, dan harga serta memanfaatkan bauran promosi yang terdiri dari promosi penjualan, periklanan, tenaga penjualan, humas, surat langsung, pemasaran jarak jauh (telemarketing), dan internet untuk mencapai saluran perdagangan dan pelanggan sasaran. Perusahaan tersebut dapat mengubah harga, banyaknya tenaga pemasaran, dan pengeluaran periklanan dalam jangka pendek. Ia dapat mengembangkan produk baru dan memodifikasi saluran distribusinya hanya dalam jangka panjang. Dengan demikian, perusahaan umumnya membuat lebih sedikit perubahan bauran pemasaran dari periode ke periode dalam jangka pendek dibandingkan jumlah yang mungkin disarankan oleh variabel-variabel keputusan bauran pemasaran.
Oleh karena itu, perusahaan yang menjadi pemenang adalah perusahaan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan hemat dan nyaman serta dengan komunikasi yang efektif. Untuk lebih jelas mengenai konsep 4P tersebut, dibawah ini akan dipaparkan satu-persatu mengenai ke empat variabel tersebut.

1. Product (Produk)
produk merupakan segala sesuatu yang dapat ditawarkan di pasar untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen. Produk terdiri atas barang, jasa, pengalaman, events, orang, tempat, kepemilikan, organisasi, informasi dan ide.
Pada dasarnya konsumen membeli manfaat dan nilai dari suatu produk yang ditawarkan bukan membeli barang atau jasa. Penawaran suatu produk dibedakan berdasarkan lima tingkatan seperti dikutip oleh Fandy Tjiptono (1997:96), yaitu :
a. Manfaat Inti (Core Benefit)
Tingkatan pertama atau merupakan tingkatan paling dasar dimana manfaat inti yang sesungguhnya dicari konsumen atau pelanggan ketika mereka membeli.
b. Produk Dasar (Basic Product)
Tingkatan kedua dimana pemasar harus mengubah manfaat inti menjadi produk dasar.
c. Produk yang Diharapkan (Expected Product)
Tingkatan ketiga dimana sebuah set atribut dan kondisi yang biasanya diharapkan pembeli.
d. Produk Dengan Nilai Tambah (Augmented Product)
Tingkatan keempat dimana pemasar menyediakan sesuatunya melebihi harapan konsumen.
e. Potensi Produk (Potential Product)
Tingkatan kelima dimana penyedia produk dan jasa mencari sesuatu yang bisa melampaui semua harapan pelanggan untuk menyenangkan pelanggan dan membedakan penawaran mereka dari pesaing-pesaingnya.

2. Price (Harga)
Harga merupakan unsur terpenting dalam bauran pemasaran setelah produk dan merupakan satu-satunya unsur dalam bauran pemasaran yang menghasilkan pendapatan penjualan sedangkan unsur-unsur lainnya merupakan biaya saja. Keputusan-keputusan mengenai harga mencakup tingkat harga, potongan harga, keringanan, periode pemasaran, dan rencana iklan yang dibuat oleh produsen.
Penetapan harga merupakan suatu masalah jika perusahaan akan menetapkan harga untuk pertama kalinya. Ini terjadi ketika perusahaan mengembangkan atau memperoleh produk baru, ketika akan memperkenalkan produknya ke saluran distribusi baru atau daerah baru, ketika akan melakukan penawaran atas suatu perjanjian kerja baru. Perusahaan harus memutuskan dimana ia akan mendapatkan produknya berdasarkan mutu dan harga. Perusahaan dapat menempatkan produknya di tengah pasar atau pada tiga tingkat di atasnya atau tiga tingkat di bawahnya.

3. Place (Tempat atau Distribusi)
Sebelum produsen memasarkan produknya, maka sudah ada perencanaan tentang pola distribusi yang akan dilakukan. Disini penting sekali perantara dan pemilihan saluran distribusinya. Perantara ialah sangat penting karena dalam segala hal, mereka lah yang berhubungan langsung dengan konsumen.
Lokasi sering pula disebut sebagai saluran distribusi yaitu suatu perangkat organisasi yang saling tergantung dalam penyedia suatu produk atau jasa untuk digunakan atau dikonsumsi oleh konsumen atau pengguna bisnis. “Tempat termasuk berbagai aktivitas yang dilakukan perusahaan untuk membuat produk dapat diperoleh dan tersedia bagi pelanggan sasaran”.

4. Promotion (Promosi)
Promosi pada dasarnya adalah bentuk komunikasi pemasaran. “Promosi meliputi semua kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk mengkomunikasikan produknya kepada pasar sasaran”. Sebagaimana dikutip dari Fandy Tjiptono (1997:219), komunikasi pemasaran adalah aktivitas pemasaran yang berusaha menyebabkan informasi, mempengaruhi, membujuk dan atau meningkatkan pasar sasaran atau perusahaan dan produknya yang ada di pasar agar konsumen atau pelanggan bersedia menerima, membeli dan loyal kepada produk yang ditawarkan.
Menurut Kotler (2000:658) dalam mengembangkan program periklanan, manajer pemasaran harus selalu memulai dengan mengidentifikasi pasar sasaran dan motif membeli. Ada beberapa konsep dalam komunikasi pemasaran yang kesemuanya mengandung huruf M. Salah satu yang populer adalah konsep 7M yang dikutip oleh Fandy Tjiptono (1997:218) yang terdiri dari :

* Mission (Misi) : Apa tujuan yang ingin dicapai dari program promosi yang dilaksanakan.

* Market Target (Target Pasar) : Apa sasaran dari target pasar atau pasar konsumen.

* Message (Pesan) : Pesan apa yang harus disampaikan dalam program promosi yang akan dilaksanakan.

* Media (Saluran Komunikasi) : Media apa yang akan digunakan dalam melaksanakan program promosi.

* Mix (Bauran Promosi).

* Money (Metoda Penentuan Anggaran) : Berapa banyak anggaran biaya promosi yang dapat dibelanjakan.

* Measurement (Pengukuran Efektivitas Promosi) : Bagaimana mengevaluasi hasilnya, apakah penjualan, pertumbuhan pangsa pasar atau ratio biaya terhadap pertumbuhan penjualan.


Bauran komunikasi pemasaran (bauran promosi) terdiri dari lima unsur utama, yaitu (Craven, 2000:350) :

- Advertising (Periklanan)
Semua bentuk penyajian dan promosi non personal atas ide, barang atau jasa yang dilakukan oleh perusahaan sponsor tertentu.
- Sales Promotion (Promosi Penjualan)
Berbagai insentif jangka pendek untuk mendorong keinginan mencoba atau membeli suatu produk atau jasa.
- Public Relation (Publisitas/Kehumasan)
Berbagai program yang dirancang untuk mempromosikan dan atau melindungi citra perusahaan atau masing-masing produknya.
- Personal Selling (Penjualan Pribadi/Wiraniaga)
Interaksi langsung dengan satu calon pembeli atau lebih, dengan tujuan untuk melakukan presentasi, menjawab pertanyaan dan menerima pesanan ataupun melakukan penjualan.
- Direct Marketing (Pemasaran Langsung)
Penggunaan surat, telepon, faximile, e-mail dan alat penghubung non personil lain untuk berkomunikasi secara langsung dengan atau mendapatkan tanggapan langsung dari pelanggan dan calon pelanggan tertentu.


Selain hal yang disebutkan diatas, baru-baru ini ada konsep baru yang muncul dari bauran promosi yaitu Point Of Purchase Communication (POPC) yang merupakan bentuk promosi yang ada di toko atau berupa display dari produk yang berada di etalase atau shelf space tertentu.
Nah, salah satu contoh dari gagalnya menerapkan 4P ini ya yang sering saya keluhkan yaitu Indosatm2. Kenapa saya katakan gagal?? Jadi dalam hal ini pihak indosat tidak memperhatikan secara keseluruhan dari bauran pemasaran yang ada. Mereka hanya fokus pada promosi yang sangat gencar dimana-mana tetapi tidak siap dengan infrastrukturnya, ini bisa dilihat dari tidak siapnya mereka terhadap permintaan yang begitu banyak sehingga sering kali server mereka overload atas permintaan dari konsumen yang menyebabkan terganggunya koneksi internet para pelanggannya. Selain itu, sudah seminggu ini saya mencari-cari voucher isi ulang indosatm2 broom unlimited dan saya tidak menemukannya diseluruh Bandung (BEC dan gerai-gerai indosat lainnya) sehingga menyebabkan tidak seimbangnya diantara bauran pemasaran yang ada (produk, harga, promosi dan tempat) sehingga para pelanggannya kecewa dan termasuk saya, akhirnya saya memutuskan untuk pindah ke telkomsel flash. sehingga GOOD BYE indosatm2 dan beberapa waktu ini saya sering posting untuk mengeluhkan indosat, inilah salah satu bentuk kekecewaan saya dan kalau boleh meminjam istilahnya Hermawan Kartajaya yaitu sekarang sudah eranya "New Wave Marketing" dengan ciri-cirinya yaitu Digitalization, Globalitation dan Futurisation pelanggan tidak boleh dianggap remeh karena mereka bisa saja melakukan apapun pada produsennya (hal yang baik dan yang buruk bagi produsen tersebut). Jadi keseimbangan diantara bauran pemasaran yang ada sangat penting dalam pemasaran.

Sabtu, 14 Mei 2011

Motivator Ungkap Rahasia Profit Tiga Kali Lipat


"Sebesar apapun omset dari hasil penjualan, bila biaya promosi meningkat, maka profit akan mengecil"

Jakarta (ANTARA News) - Motivator Termuda di Asia, Bong Chandra yang juga founder PT Bong Chandra Success System, menuturkan, sama halnya dengan sebuah mobil, perusahaan pun perlu memiliki pedal gas dan rem.

Kenyataannya, sekitar 90 persen perusahaan di Indonesia biasanya hanya memberikan "reward" kepada anak buah yang dapat menghasilkan penjualan (gas), mereka jarang memberikan "reward" kepada anak buah yang bisa menekan biaya pengeluaran (rem).

"Sebesar apapun omset dari hasil penjualan, bila biaya promosi meningkat, maka profit akan mengecil," katanya dalam seminar bisnis dengan tema "Profit Dynamite, Rahasia Meledakkan Profit 3 Kali Lipat dalam 6 Bulan dengan Dana Minimal", di Jakarta, kemarin.

PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) selaku penyelenggara seminar tersebut dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa, menyebutkan bahwa Bong menjelaskan, ada banyak perusahaan mengalami kesulitan dalam berinovasi. Mereka kesulitan mendapatkan sumber daya manusia yang kreatif, namun metode "reverse thinking" (berpikir terbalik) akan membantu perusahaan menciptakan inovasi yang berujung profit.

"Misalnya T Hotel, hotel ini berpikir terbalik, T Hotel tidak menyediakan fasilitas yang biasa disediakan oleh hotel pada umumnya seperti TV, lemari, sabun, handuk, dan lain sebagainya. Akan tetapi T Hotel sangat sukses dan memiliki tarif menginap yang sangat murah," ujar Bong.

Dalam presentasinya, Bong juga mengungkapkan beberapa rahasia beriklan secara gratis, karena tidak dipungkiri bahwa biaya promosi merupakan salah satu pengeluaran yang sering menguap begitu saja.

Padahal biaya iklan televisi, koran dan billboard terbilang sangat mahal. Oleh karena itu perusahaan harus pintar-pintar menekan biaya promosi seminim mungkin. "Apapun usaha dan produk yang ditawarkan, asalkan promosinya dikemas secara cerdas dan menarik tentu terbuka peluang untuk dilirik konsumen, walaupun dengan budget yang kecil," jelasnya.

Bong juga membeberkan beberapa cara 'meledakkan' profit hingga dua kali lipat dalam setahun dengan merombak lima pilar penting dalam bisnis. Karena, mustahil melesatkan profit dalam waktu yang sangat singkat bila tidak melakukan perombakan besar-besaran pada lima pilar bisnis tersebut. Lima pilar tersebut antara lain kesempatan, konversi, jumlah pembelian rata-rata, repeat order dan margin.

Sementara itu, Head of Regional Sales PT CNI Chandra Harkino mengemukakan, seminar bisnis ini diadakan sesuai dengan komitmen CNI untuk mendorong terciptanya masyarakat yang mandiri, sejahtera dan berwawasan cerdas.

"CNI sejak awal berdiri fokus pada peningkatan aspek kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Melihat animo masyarakat yang positif, CNI akan melanjutkan dengan program-program serupa dan menghadirkan pembicara-pembicara kredibel yang telah dikenal luas dan dapat mengarahkan masyarakat pada pola hidup berkualitas yang sehat dan sejahtera," ujar Chandra.

Seminar ini sendiri menurutnya, merupakan salah satu program hasil kerjasama dari Family Care Community (FCC) dan Gaya Hidup Idaman (GHI) yang diadakan CNI di kota-kota besar di Indonesia. FCC dan GHI merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) dari CNI yang menggagas pembentukan komunitas keluarga bahagia dan sejahtera.(*)
(R009/AR09)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011